WISATA VILLA DONADEI, DESA SILA-SILA, KEC.LEMBANG, KAB.PINDRANG, PROVINSI SULAWESI SELATAN

WISATACOI.COM, Villa Donadei -- Hallo sobat, tahukah anda bahwa Villa Donadei merupakan tempat wisata alam yang berada di Desa sila-sila, kec. Lembang, kab. Pindrang, provinsi sulawesi selatan. Obyek wisata ini di bangun oleh seorang yang bernama Donatus Marru yang lahir di daerah silu'.

Pesona Puncak Villa Donadei, Photo: @villadonadei 


Sebuah pengalaman yang paling menakjukkan ketika pertama kali menginjakan kaki di villa ini, sebab villa ini menyimpan aneka macam pesona yang tak dapat sobat pungkiri, mulai dari pemandangan alam, lokasinya yang luas, tata letak / lokasi, jembatan gantung, 3 buah kolam, sampai dengan rumah adat toraja. Namun, sebelum sobat berwisata ke villa ini, maka ada baiknya ketahuilah informasi mengenai obyek wisata ini, agar sobat tidak kebingungan ketika berwisata ke sana.

1. Rute Menuju Villa Donadei

Jika sobat tepat berada di kota pinrang dan ingin berkunjung ke Villa ini, maka ambil rute jalan poros pinrang-polman, kemudian belok kiri ke jalan poros bakaru, lalu ikuti terus rute tersebut karena rute itu tepat menuju ke villa donadei. Jarak dari kota pinrang ke villa Donadei yakni sekitar 69,9 km dan dapat di tempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan kecepatan tinggi. untuk lebih jelasnya silakan lihat petunjuk arah di bawah ini.




2. Harga Tiket Villa Donadei

Untuk bisa masuk ke tempat wisata Villa Donadei, sobat harus membayar tiket masuk terlebih dahulu, yang biasanya di bandol dengan harga 5.000 untuk anak-anak dan 10.000 untuk dewasa.  setelah membanyar harga tiket di atas, sobat bisa menggunakan semua fasilitas yang ada di villa ini, seperti misalnya memberi makan ikan, melihat tanaman yang di budidayakan, berkunjung ke tempat foto selfie, dan masih banyak lagi. Sedangkan, bagi masyarakat yang tinggal di sekitar daerah villa donadei, tidak akan membayar harga tiket masuk, alias gratis. 

3. Pesona Rumah Adat Toraja

Rumah Adat Toraja Dari Ketinggian, Photo: @villadonadei

Hal yang menjadi daya tarik utama dari villa ini yakni Rumah Adat Toraja. Terdapat dua Rumah Adat Toraja yang saling berdampingan dengan ukiran yang unik. Rumah adat ini biasanya di jadikan sebagai tempat beribada bagi Agama Kristen Protestan pada hari minggu atau hari keagamaan lainnya. Sedangkan pada hari-hari biasa rumah ini di jadikan sebagai rumah pariwisata. Di depan rumah adat ini terdapat kolam renang, namun, sayangnya tidak sembarang orang yang boleh mandi di kolam ini.

4. Warung Makanan

Disekitar Villa Donadei, tepatnya berada di pinggir pintu masuk terdapat warung-warung kecil yang dapat sobat gunakan sebagai tempat untuk menunda lapar. Ada banyak jenis makanan yang di jual, seperti mie instan, makanan khas masyarakat karomba, roti, makanan ringan dan masih banyak lagi. Selain itu, bagi sobat yang suka dengan kopi, maka di warung-warung ini juga tersedia kopi khas karomba dengan rasa yang menggoda.

Namun bagi sobat yang tidak terlalu suka dengan makanan warung, maka bisa membawa makanan dari rumah. Ada banyak tempat yang bisa sobat gunakan sebagai untuk menikmati makanan atau bekal yang sobat bawah.

5. Tempat Parkir

Setelah masuk ke pintu gerbang Villa Donadei, sobat akan di arahkan menuju ke tempat parkir yang tepat berada di sebelah kanan atas pintu masuk. Tempat parkir ini sangatlah luas sehinggap dapat memuat lebih dari 200 kendaraan, seperti motor dan mobil. Untuk biaya parkir di tempat ini tidaklah di pungut biaya.

Seturunnya dari kendaraan, sobat akan di sungguhi pemandangan alam yang sangat menakjukkan, dari atas pengunungan. Terdapat jembatan gantung yang menghubungkan antara gunung yang satu dengan gunung lainnya yang saling bersebrangan. Ketika berada di tengah jembatan, pastinya jantung akan berdetak kencang, karena tingginya jembatan. Jembatan ini juga sering di jadikan sebagai tempat berfoto favorit bagi para pengunjung.

6Tangga Menuju Ke Kolam Ikan Villa Donadei

ketika berada tepat di depan Rumah Adat Toraja dan sobat sedang menghadap ke arah rumah adat tersebut, di sebelah kanan terdapat sebuah tangga yang dapat sobat gunakan untuk turun ke kolam. Di sekitarnya terdapat tanaman buah-buahan yang sengaja di tanam, dan pada saat saya ke sana tanaman ini sudah memiliki buah yang banyak. Di sini saya juga menemukan banyak sekali pengunjung yang mengabadikan foto mereka dari atas, dengan latar belakang tiga kolam. Hal inilah mengapa saya memasukkan tangga ini sebagai tempat yang wajib sobat ketahui di Villa Donadei.

7. Tempat Istirahat

Jika sobat sudah mulai capek berkeliling di Villa Donadei, ada banyak tempat yang dapat sobat gunakan untuk beristirahat. Tempat istirahat paling favorit, yakni berada di belakang rumah adat toraja. Di sana sobat bisa melihat indahnya pemandangan Kota Polewali dan pengunungan yang ada di sekitarnya.

Mungkin ini saja yang dapat saya bahas dalam update kali ini, semoga artikel ini bermamfaat bagi sobat yang berencana menghabiskan waktu liburan di Villa ini. Selamat berkunjung, enjoy!!!

Tag: Artikel ini di tulis berdasarkan fakta dan data terakhir yang kami peroleh, jika ada perubahan informasi terbaru yang sobat ketahui, silakan tulis di kolam komentar di bawah.

Belum ada Komentar untuk "WISATA VILLA DONADEI, DESA SILA-SILA, KEC.LEMBANG, KAB.PINDRANG, PROVINSI SULAWESI SELATAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel