Fenomena "Negeri Diatas Awan" Puncak Lolai, Kec. Kapalapitu, Kab. Tanah Toraja Utara, Prov. Sulawesi Selatan

WISATA COI, Puncak Lolai Tanah Toraja__ __ Toraja merupakan salah satu wilaya yang paling terkenal di indonesia baik dari segi budaya, alam, dan wisatanya. Di toraja yang paling terkenal adalah budayanya, baik budaya rambu solo(acara kematian) maupun rambu tuka(acara perkawinan). Tetapi, selain dari budayanya itu toraja juga memiliki tempat wisata yang tidak ada kalahnya dari tempat wisata lainnya. Salah satunya yaitu negeri diatas awan atau biasa di kenal dengan sebutan puncak lolai.

Puncak lolai pada pagi hari (photo by: Endyalorante)

Puncak lolai ini memiliki gumpalan awan yang begitu inda sehinggap menjadi daya tarik oleh para pengunjung. Puncak lolai ini terletak di kecamatan kapalapitu, kabupaten tanah toraja utara, sulawesi selatan. Di tempat ini sering di datangi para pengunjung baik di dalam wilaya, luar wilaya dan bahkan manca negara sekalipun.

Bagi saudara yang keseharianya bergelubuh di bidang fotografer, tempat inilah yang sangat cocok untuk mengambil foto atau membuat film. Selain dari awan yang ada kita juga bisa menikmati pemandangan kota toraja dari ketinggian.

Jika anda dari makassar ingin berkunjung kepuncak lolai ini, anda hanya membutukan perjalanan kurang lebih 12 jam untuk sampai di kota ma'kale. Namun kelelahan anda akan terbayarkan oleh keindahan panora alam puncak lolai ini. Dan jangan salah puncak lolai ini tidak pernah sepi oleh para pengunjung karena pemandanganya yang sangat indah.

Istagram, photo by: melinach

Jika anda berada di kota rantepao jarak ke puncak lolai sekitar 20 km, dan ketinggianya puncak tersebut sekitar 200 meter dari permukaan laut, yang mengakibatkan tempat ini sangat dingin pada malam hari. Jadi ketika anda berkunjung ke tempat ini anda harus menyediakan jaket tebal atau sarung untuk menjaga agar badan anda tetap hangat

Fasilitas-fasilitas yang ada di puncak lolai yaitu:

 1. Tenda/ tempat penginapan
      Di negeri di atas awan telah di sediakan tenda-tenda penginapan untuk para pengunjung yang ingin bermalam di negeri di atas awan di toraja. Harga yang biasa di tawarkan per tenda tersebut adalah Rp.150.000 per malam. Jadi cukup murah untuk anda yang anda yang ingin menikmati negeri di atas awan ini.

 2. Tempat makan
       Bagi anda yang hobbynya makan maka tempat ini juga di sediakan bbeberapa jenis makanan. Jadi anda tidak perlu kawatir ketika lagi tentang makanan.

 3. Kamar mandi
       Di negeri diatas awan di sediakan juga tempat untuk buang ar kecia atau buang air besar. Jadi anda tidak akan kelolahan lagi untuk mencarinya. Dan masih banyak lagi fasilitas-fasilitas yang ada di puncak lolai ini.

Negeri di atas awan ini bisa kita nikmati mulai pukul 06.00 sampai 10.00. Jadi, cukup lama juga ya. Ketika awanya muncul anda akan merasakan sensasi bagaikan berada di atas awan itu sendiri. Bayangkan saja ketika kaki saudara tertutup dengan gumpalan awan yang begitu tebal berwarna putih yang bergelombang bagaikan ombak lautan yang ada di atas udara.

Terlihat seorang yang sedang melakukan selfie di puncak lolai(photo by: Budy yoo)

Di atas juga terdapat rumah adat torajayang tidak ada kalahnya . Jadi selain menikmati panora yang ditawarkan oleh puncak lolai anda juga bisa menikmati keindahan rumah adat toraja. Dan jangan lupa juga ketika anda menikmati negeri di atas awan anda juga harus menikmati kopi khas toraja yang tiada duanya. Jadi yang enaknya itu ketika menikmati pemandangan negeri di atas awan sambil menikmati kopi khas toraja. Selamat berkunjung dan menikmati panora alam puncak lolai.

LETAK: PUNCAK LOLAI, KEC. KAPALAPITU, KAB. TANAH TORAJA UTARA, PROV. SULAWESI SELATAN.

Belum ada Komentar untuk "Fenomena "Negeri Diatas Awan" Puncak Lolai, Kec. Kapalapitu, Kab. Tanah Toraja Utara, Prov. Sulawesi Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel