Alamat, Fasilitas Dan Harga Tiket Terbaru Wisata Orchid Forest Cikole Lembang, Bandung

WISATACOI.COM, Alamat, Fasilitas Dan Harga Tiket Terbaru Wisata Orchid Forest Cikole Lembang, Bandung -- Daerah lembang memang identik dengan kawasan wisata alam yang indah dan instagramable. Sebut saja Dusun Bambu, Situ Patenggang, Tangkuban Perahu dan masih banyak lagi. Banyak pengguna istagram yang selalu memposting fotonya ketika hendak berwisata ke daerah lembang, dan tentunya kawasan wisata ini selalu menjadi yang terlaris. Hal ini karena pesona yang di tawarkan memang begitu memanjakan mata.

Satu satunya keistimewaan destinasi wisata ini ialah pemandangan alam yang masih sangat asri dan alami? Namun, tentu ada rasa jenuh ketika berwisata ke daerah lembang, namun selalu menemukan yang itu-itu saja. Nah, bagi sobat yang berkeinginan mencoba hal baru yang belum pernah sobat temukan di dusun bambu, situ patenggang dan Tangkuban Parahu, maka datanglah ke tempat wisata Orchid Forest Cikole.

Indahnya Orchid Forest Cikole. Foto: @ Titania
Orchid Forest Cikole merupakan salah satu destinasi wisata alam di bandung, tepatnya di daerah lembang yang mengedepankan tumbuhan angrek sebagai pesona utamanya. Tak tanggung-tanggung, pada tahun 2019 tercatat sekitar 157 jenis bunga angrek yang dibudidayakan di sana. Bunga angrek ini tidak hanya berasal dari dalam negeri, tetapi juga berasal dari luar negara, seperti Filipina, Amerika, Peru dan lain-lain.

Keindahan yang di tawarkan oleh bunga angrek ini selalu menggoda mata bagi yang melihatnya. Di tambah lagi dengan pepohonan hijau dan rindang, membuat tempat wisata ini terlihat sangat instagenic.

Destinasi wisata ini di bangun pada tahun 2017 oleh seorang bernama " Maulana Akbar". Dimana ungkapnya bahwa, dengan luas lahan sekitar 12 hektare ini, kawasan wisata Orchid Forest Cikole akan di jadikan sebagai objek wisata "One Step Family Adventure". Tentunya dengan konsep tersebut, destinasi wisata ini pastinya di lengkapi dengan wahana, fasilitas, dan spot foto yang instagramable. Nah, untuk itu kawasan wisata ini tidak boleh terlewatkan ketika berwisata ke daerah lembang.

Lokasi Dan Jam Buka Orchid Forest Cikole
Orchid Forest Cikole. Foto: @ Orchid_forest

Kawasan wisata Orchid Forest Cikole berada di Jln. Tangkuban Perahu, Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Udara sejuk dan asri yang di tawarkan memang sangat terasa, karena kita ketahui bahwa destinasi wisata ini berlokasi tepat di tengah kawasan hutan lindung.

Untuk jam buka destinasi wisata ini di bedakan menjadi dua, dimana pada hari senin sampai jumat di mulai pukul 9 sampai 6 soreh. dan pada hari saptu dan minggu di mulai pukul 8 sampai 7 malam.

Rute Menuju Ke Orchid Forest Cikole
Bunga Angrek Di Orchid Fores Cikole. Foto: @ Aiicahya
Merujuk pada google Maps, destinasi wisata Orchid Forest Cikole memiliki jarak sekitar 21,4 kilometer dari pusat kota Bandung (Pesteur). Jika menggunakan kendaraan pribadi, sobat bisa mengambil arah ke Jln. Pasirkalika, kemudian ke arah Jln. Sukajadi, Jln. Dr. Setiabudi, Jln. Raya Lembang, dan Lembang. Dari sini lanjutkan perjalanan menuju ke arah Jln. Cikole dan berhenti tepat di pintu masuk Orchid Forest Cikole.

Sedangkan, bagi sobat yang ingin mencoba menggunakan kendaraan umum, maka ambil angkot yang arahnya menuju ke St. Hall - Lembang, dan turun tepat di Terminal Lembang. Di sini sobat akan menemukan banyak sekali angkot yang berwarna Kuning. Sobat tinggal naik salah satunya dan menyuruh sopir tesebut untuk mengantarmu ke pintu masuk Orchid Forest Cikole.

Harga Tiket Terbaru Orchid Forest Cikole

Menikmati keindahan Orchid Forest Cikole, tentu sobat harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Adapun harga tiket tersebut, yakni seharga 25.000 untuk hari biasa dan 30.000 untuk hari weekend/libur. Harga tiket ini berlaku bagi semua kalangan, baik itu anak-anak, dewasa, wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selebihnya, untuk sobat yang ingin mencobat menggunakan fasilitas lain maka tentu juga akan di kenakkan biaya, seperti paket outbound cikole seharga 50.000, berfoto di jembatan gantung sebesar 15.000, dan tiket parkir sebesar 2.000 untuk motor dan 5.000 untuk mobil.

Daya Tarik Dan Sisi Romantis Orchid Forest Cikole
Daya Tarik Dari Orchid Forest Cikole Lembang. Foto: @ Hijabtravellers
Dengan adanya kawasan wisata Orchid Forest Cikole, ada banyak daya tarik yang terselubung di dalamnya. Salah satu yang paling di minati oleh para wisatawan adalah Jembatan Gantung.

Jembatan ini membentang sekitar 50 meter dari area depan kantin sampai dengan wahana flying fox, dan memiliki tinggi sekitar 20 meter. Dengan jarak yang begitu jauh, sobat bisa menikmati keindahan alam sekitar wisata ini.

Tak hanya itu, jembatan ini juga memiliki keunikan yang berbeda dengan jembatan gantung pada umumnya, dimana bahan yang di gunakan untuk membuat jembatan ini ialah papan dan seutas tali tambang yang kemudian di ikat pada kayu pinus yang berukuran besar. Ketika melewati jembatan sobat pasti merasakan sesasi sedikit tegang, tapi mengasyikkan.

Tentu hal demikian harus di bekali dengan peringatan keamanan, dimana setiap orang yang melewati jembatan ini tidak di perbolekan melampau batas maksimal 6 ke atas, berlari atau bahkan melopat-lompat.

Ketika menjelang malam, jembatan ini secara otomatis akan mengeluarkan lampu yang begitu indah. Hal ini karena lampu yang di pasang di jembatan ini sudah di bekali dengan alat sensor cahaya. Di sinilah tempatnya untuk melihat sisi romantis yang di tawarkan oleh kawasan wisata Orchid Forest Cikole. Sobat bisa duduk bersama pasangan atau keluarga sembaring menikmati pesona kawasan wisata Orchid Forest Cikole pada malam hari.

Di jembatan gantung ini sobat juga bisa mengabadikan foto dengan gaya kece dan melenial. Potretan yang di hasilkan pastinya akan terlihat sangat instagramble banget, karena perpaduan dari pesona alam dan sinar lampu yang membentang mengikuti jembatan.

Fasilitas Penunjang Di Orchid Fores Cikole 

Mengingat kawasan wisata Orchid Forest Cikole sudah lama di buka sebagai destinasi wisata, maka tentu fasilitas yang ada di kawasan wisata ini bisa di bilang sangat lengkap. Adapun fasilitas tersebut yakni wc umum, tempat istirahat, Spot foto selfie, tempat aneka macam kegiatan menarik, seperti Flying fox. airsoft Gun, highrope, panahan dan masih banyak lagi.

Selain itu, terdapat juga fasilitas berupa mobil golf yang siap mengantar sobat berkeliling di kawasan wisata Orchid Fores Cikole. sobat tidak perluh khawatir akan biayanya, karena setiap pengunjung yang ingin mencoba berkeliling menggunakan mobil golf tidak akan di kenakkan biaya, alias gratis.

Tempat Nongkrong Di Orchid Fores Cikole
Kawasan Wisata Orchid Forest Cikole. Foto: @ Orchid_Fores
Menikmati kopi sambil memandang indahnya kawasan wisata Orchid Fores Cikole merupakan ciri khas dari cafe ini. Kopi yang di sajikan di cafe ini bukanlah kopi biasa, melainkan kopi khas jawa.

Salah satunya yaitu kopi Arabica Ciwidey honey. Aroma dan rasa yang di hasilkan sangat autentik dan menggoda, sehinggap cocok banget untuk para pencinta kopi .

Salan kopi, sobat juga bisa menikmati aneka macam kuliner di cafe ini. Singkong dan pisang adalah makanan utamanya. Walaupun makananya terbilang sederhana, tapi rasa dari singkong dan pisang sangatlah lesat, apalagi di makan bersama secangkir kopi.

Ngomong-ngomang, untuk harga kopi di cafe ini yakni sekitar 25 sampai 35 ribu saja, dan itu tergantung jenis kopi yang di pesan. Sedangkan, untuk kuliner biasanya seharga 16 sampai 24 ribu. Jadi cukup murah bukan?

Penginapan Di Orchid Forest Cikole
Camping Orchid Forest Cikole. Foto: @ Orchid_Forest
Bagi sobat yang ingin liburan kawasan wisata Orchid Forest Cikole, tentu penginapan adalah pilihan yang wajib di utamakan. Adapun penginapan yang di tawarkan yakni berupa Camping Ground. Dimana sobat bisa merasakan sensasi camping di alam bebas dengan gaya sedikit mewah.

Camping ini tentunya memiliki pesona tersendiri, di mana sobat akan merasakan alam yang begitu eksotisme dan romatisme di kawasan wisata ini.

Camping Graund merupakan penginapan dengan menyediakan tenda-tenda sebagai tempat tidur. Di dalam tenda tersebut sudah di lengkapi dengan tempat tidur yang dapat memuat 4 sampai 9 orang, berdasarkan jenis camping yang di inginkan. Harganya pun cukup murah, yakni sekitar 450.000 sampai 950.000 per malamnya.

Tak hanya itu, camping ini juga di lengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai. Terdapat juga makanan dan minuman, jagung bakar, dan api unggun yang siap menjadikan campingmu menyenangkan.

Nah, mungkin ini saja pembahasan mengenai Kawasan Wisata Orchid Forest Cikole, bandung, semoga artikel ini bermamfaat, enjoy!!!

Belum ada Komentar untuk "Alamat, Fasilitas Dan Harga Tiket Terbaru Wisata Orchid Forest Cikole Lembang, Bandung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel