Ketahui 15 Tempat Wisata Di Bali Yang Murah Dan Instagramable

WISATACOI.COM, Tempat Wisata Di Bali Yang Murah Dan Instagramable -- Pulau Bali ialah salah satu kota di  Kepulauan Nusa Tenggara yang menjadi ikon pariwisata pertama di Indonesia. Terdapat berbagai macam obyek wisata di Bali yang cukup mempesona, keren, dan murah untuk di kunjungi! Namun, semua itu tergantung dari selera setiap orang, ada yang suka dengan Wisata Pantai, Wisata Alam, Wisata Sejarah, atau bahkan Wisata Religi.
Desa Pangliputan Bangli, Foto: @ Nosal_nugroho
Jika sobat memilih wisata pantai sebagai tujuan liburan utama, maka ada banyak pantai di Bali yang akan menjawab semuanya. Sebut saja Pantai Tanah Lot, sebuah pantai yang menjadi prioritas kedua setelah pantai kuta, bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara karena keindahan sunset dan lokasinya yang unik.

Di lihat catatan dari catatan, pulau Bali ialah satu satunya pulau di Indonesia yang memiliki tempat wisata yang selalu ramai di kunjungi wisatawan mancanegara. Hampir semua wilaya di pulau Bali memiliki tempat wisata. Untuk itu kami akan merangkumnya ke dalam 15 Tempat Wisata Bali Yang Murah Dan Instagramable.

1. Pemandangan Kabut Desa Pinggan Kintamani
Pemandangan Kabut Di Desa Pinggan Kintamani, Foto: @ Yudik_Pradnyana 
Memanjakan mata dengan melihat pemandangan kabut awan adalah salah satu keunggulan dari Tempat Wisata di Desa Pinggan Kintamani. Ketika matahari terbit, sobat akan melihat pemandangan kabut tipis menyelimuti desa pinggan kintamani dengan latar belakang gunung bantur.

Untuk bisa melihat pemandangan kabut awan secara keseluruhan, di harapkan para wisatawan sudah ada di tempat pada jam 05.00 pagi. Di sinilah sobat akan melihat indahnya pemandangan kabut yang di hiasi dengan kilau lampu kampung pinggan.

Obyek wisata ini sangat cocok di jadikan sebagai tempat berburu fotografer, karena pemandanganya yang unik dan indah akan membuat latar belakang foto sobat akan terlihat kece dan menarik.

2. Wisata Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali, Foto: @ Okgo
Pantai berpasir putih ini memang kerap menjadi perbincangan warga net dari tahun ke tahun, karena keindahannya yang dapat membuat sobat lebih tenang dengan suasana alami. Di tambah lagi dengan ombak laut yang tidak terlalu besar membuat sobat bisa menikmati segala kegiatan renang, seperti Surfing, dan boogie board dengan fasilitas yang sudah di sediakan. Tak lupa, pantai kuta juga di lengkapi dengan sarana dan fasilitas yang lengkap, mulai dari tempat berjemur, area parkir, kamar mandi umum, tempat membersikan badan, tikar untuk berjemur, kios, penjualan souvenir, warung makan, restoran dan masih banyak lagi.

Untuk masuk ke pantai ini sobat tidak di kenakkan bianya sedikitpun, alias gratis. Namun bagi sobat yang menggunakan kendaraan pribadi maka pastinya akan di kenakkan bianya parkir sebesar 5.000 per kendaraan. 

Membahas mengenai jam buka pantai kutai, tidaklah bedah jauh dengan pantai lainnya. Pantai ini mulai beroprasi dari jam 06.00 sampai dengan 18.00 soreh setiap harinya, baik itu hari kerja maupun weekend. Pada saat menjelang soreh, sobat akan di sungguhi dengan pemandangan sunset yang berpadu dengan keindahan laut biru sehinggap tercipta keistimewaan yang tak bisa di pungkiri.

3. Wisata Pura Tanah Lot Bali
Pura Tanah Lot Bali, Foto: @ urlaubsreise
Sedikit sudah di singgung pada pembahasan di atas, bahwa Pura Tanah Lot merupakan salah satu obyek wisata populer di bali yang wajib sobat kunjungi ketika berada di Bali. Letaknya yaitu di Beraban, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Daya tarik dari pura ini yaitu terletak pada pemandangan unik pura yang berdiri tepat di tengah laut. Ketika air laut naik (pasang) pura ini akan di kelilingi air sehinggap kita tidak bisa mendekat ke sana. walaupun demikian, setinggi apapun air  laut pasang, pura ini tidak akan pernah tenggelam.

Bukan hanya puranya saja yang menjadi daya tarik, tetapi sobat juga bisa menikmati pemandangan sunset pada soreh hari. kebanyakan wisatawan yang datang ke pura, berkata bahwa sunset yang ada di Pura Tanah Lot Bali lebih keren dan menggoda daripada di  pantai Kutai. Di sekitar pura juga sudah di lengkapi dengan fasilitas-fasilitas penunjang bagi para wisatawan.

Untuk bisa menikmati pemandangan yang di tawarkan di Pura Tanah Lot Bali, setiap wisatawan harus membayar harga tiket yang sudah di tentukan. Adapun harga tiket terbaru di Pura Tanah Lot, di bedakan berdasarkan umur dan kriteria. Untuk dewasa biasanya di kenakkan biaya sebesar 20.000, dan untuk anak-anak sebesar 15.000 per orang. Sedangkan, bagi sobat yang datang menggunakan kendaraan pribadi maka akan di kenakkan biaya sebesar 2.000 untuk kendaraan motor, 5.000 untuk mobil, dan 10.000 untuk bus.

Selanjutnya, untuk jam buka biasanya 24 jam bagi para umat yang beragama hindu, sedangkan bagi wisatawan itu mulai jam 07.00 sampai 19.00 malam. Waktu yang sangat cocok untuk menikmati sunset di pura ini yaitu 17.00 soreh. Di sinilah tempat sobat menikmati sunset dengan pesona yang sangat indah dan menarik.

4. Wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK), Foto: @Galery_photo
Tempat wisata berikutnya yang wajib sobat kunjungi ketika berada di bali yaitu Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK). Daya tarik utama dari taman ini yakni terletak pada Patung Garuda Kencana (GWK), karena memiliki arsitektur yang unik sekaligus merupakan patung tertinggi ke 3 di dunia setelah Spring Temple Buddha (China) dan Laykyun Setkyar (Myanmar). Selain itu sobat juga bisa menikmati Pementasan Seni dan Budaya Khas Bali di taman Garuda Wisnu Kencana ini, seperti misalnya Tarian Khas Bali, Parade Bali Kang Cing Wie, Indtrumen Rindik, Garuda Wisnu Ballet, Joget Bumbung,Tari Borong, Tarian Nusantara, Kecek Garuda Wisnu, dan masih banyak lagi. Biasanya pementasan seni di lakukan setiap harinya di Street Theater, Lotus Pond, Jendela Bali, dan Amphitheatre. Di sana juga terdapat taman yang menjadi favorit wisatawan utuk minikmati pemandangan kota bali dari ketinggian, taman ini di beri nama Indraloka Garden.

Tempat wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) biasanya buka pada jam 08.00 sampai dengan 22.00 malam. Untuk bisa menikmati keindahan yang ada di GWK, sobat harus membayar harga tiket terlebih dahulu, yang biasanya di bandol dengan harga 120.00 untuk dewasan, dan 100.000 untuk anak-anak. Setelah membanyar harga tiket tersebut sobat bisa berkunjung ke tempat-tempat keren yang ada di GWK dan menggunakan fasilitas-fasilitas secara gartis. Bagi sobat yang datang dengan kendaraan pribadi, maka akan di kenankan biaya parkit sebesar 5.000 untuk kendaraan motor, 10.000 untuk mobil, dan 20.000 untuk bus.

5. Wisata Pantai Pandawa Kutuh Bali
Pantai Pandawa Kutuh, Foto: @ Abdul
Pantai Pasir putih berikutnya yang baik untuk liburan ketika berada di Bali yaitu Pantai Pandawa Kutuh. Setibanya di sana sobat akan di sambut oleh indahanya pasir putih yang berpadu dengan pemandangan lautan yang luas dengan ombak tenang. Ada banyak kegiatan yang dapat sobat lakukan di pantai ini, seperti berjemur, berenang, menelusuri bibir pantai yang menggoda, bermain perahu kano yang sudah di sediakan, berfoto selfie, berselancar, dan masih banyak lagi.

Sebelum sobat mengarah ke tempat parkir yang luas, di dekat jalan raya menuju tempat parkir terdapat 5 buah patung panca pandawa yang terdiri dari Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sahadewa.

Seperti pantai lainnya, pantai pandawa juga menyediakan tiket masuk bagi para wisatawan, dengan harga yang relatif murah, yaitu 8.000 per orang, baik itu anak-anak maupun dewasa. untuk sobat yang menggunakan kendaraan pribadi, juga akan di kenakkan biaya parkir sebesar 5.000 untuk kendaraan mobil dan 2. 000 untuk motor. Terus, untuk jam masuk pantai ini biasanya di mulai dari jam 07.00 sampai 17.00 WIB.

6. Obyek Wisata Desa Penglipuran Bangli
Desa Panglipuran Bangli, Foto: @ Ria
Selanjutnya kita  akan membahas tentang obyek wisata religi, yakni Desa Pangliputan Bangli. Seiring berjalanya waktu, desa ini selalu ramai di kunjungi wisatawan mancanegara, karena menyimpan keunikan dan keistimewaan yang tak bisa di pikirkan, mulai dari indahnya desa dengan suasana bali asli, Sruktur bagunan kuno yang hampir sama, kebersihan dan suasana yang masih sejuk, sampai dengan budaya yang unik. Hal inilah mengapa Desa Panglipuran di jadikan sebagai contoh pertama desa wisata indonesia oleh pemerintah daerah (PEMDA).

Berencana liburan di desa ini maka ada baiknya sobat mengetahui jam buka obyek wisata religi ini. Setiap harinya obyek wisata ini di buka mulai jam 08.00 sampai 17.00 soreh, terkecuali untuk hari raya keagamaan.

Sebelum masuk ke desa panglipura bangli, sobat harus terlebih dahulu membayar harga tiket masuk. Ada dua kategori harga tiket di desa ini, bedasarkan asal wisatawan. Bagi wisatawan dalam negeri biasanya di bandol dengan harga 15.000 untuk dewasa dan 10.000 untuk anak-anak. Sedangkan, untuk wisatawan mancanegara (asing) sebesar 30.000 untuk dewasa dan 25.000 untuk anak-anak.  Jadi, cukup murah bukan? Untuk sampai ke desa ini sobat harus menggunakan kendaraan pribadi, karena belum ada kendaraan umum yang mengarah ke desa ini. Jadi, sobat harus menyediakan uang tambahan untuk membayar biaya parkir sebesar 3.000 untuk kendaraan roda dua dan 10.000 untuk kendaraan roda empat.

7.  Wisata Danau Batur Bali
Wisata Danau Batur, Foto: @ Fernitya_resya
Ingin mencoba tempat wisata favorit dengan tipe pemandangan alam yang begitu indah, hawa sejuk dan jauh dari keramain, maka Danau Bantur-lah tempatnya. Sebuah danau yang terletak di Desa Songan, Kec. Kintamani, Kab. Bangli, memiliki keistimewaan yang tak ada duanya. Perpaduan antara Danau dan pengunungan dengan pohon-pohon yang tinggi di sekitarnya, membuat para pengunjung dapat merasakan sejuknya udara di sini. Ada banyak kegiatan yang dapat sobat lakukan di danau ini, mulai dari menelusuri pinggir danau, berlayar ke tengah danau dengan perahu kecil, memancing, berenang di pinggir danau, dan menikmati sunrise di pagi hari. Tak hanya itu saja, danau batur juga sangat cocok sebagai tempat berburu fotografer, dengan latar belakang pemadangan danau yang memiliki air berwarna hijau kebiruan.

Berbeda dengan tempat wisata lainnya, danau batur tidak memiliki tiket masuk, hanya saja bagi sobat yang datang dengan kendaraan pribadi maka pastinya akan di kenakkan biaya parkir sebesar 5.000 per kendaraan. Waktu yang paling cocok untuk menikmati pemandangan di danau, yakni pada pagi hari, karena sobat bisa melihat indahnya sunrise atau matahari terbit dari balik gunung yang menyinari danau, sehinggap menciptakan perpaduan yang begitu mempesona.

8. Toya Devasya Hot Spring Wellness Resort
Permandian Air Panas Toya Devasy, Foto: @Mamre
Masih di tempat yang sama yakni di danau bantur, terdapat tempat permandian air panas yang di beri nama Toya Devasya Hot Spring Wellness Resort. Salah satu hal yang membuat permandian air panas ini menjadi populer di kalangan wisatawan, karena konsep permandian yang mengedepankan danau Batur sebagai pemandangan utama. Ketika sedang asik berendam di air panas ini, sobat bisa menikmati pesona alam yang cukup indah dan menarik dengan perpaduan antara danau dan pegunugan. selain itu, air panas Toya Devasya Hot Spring Wellness Resort ini, sering di jadikan sebagai tempat terapi alami untuk menyembuhkan penyakit, karena mengandung banyak zat atau unsur yang sangat bagus bagi kesehatan, yakni belerang dan mineral. Tentu saja hal ini memberikan kenyamanan dan juga membuat para wisatawan domestik maupun mancanegara merasa betah dan ingin berlama-lama tinggal di permandian ini.

Suhu air di Permandian ini mencapai 30 sampai 40 derajat celsius. Walaupun sedikit panas, sobat masih bisa menikmati permadian ini, karena kita ketahui bahwa suhu udara yang ada di sekitar permandian ini sangatlah dingin. cobah banyangkan, pas lagi dingin-dinginnya, langsung nyeblung ke air panas pasti mengasikkan bukan?.

Berbicara tentang fasilitas di air panas ini, bisa di bilang sudah sangat lengkap, mulai dari restoran, tempat ganti, gasebo, wc umum, penginapan, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya, untuk bisa ber-senang-senang di permadian air panas ini, sobat harus terlebih dahulu membayar tiket masuk dengan harga yang relatif terjangkau, yakni 60.000 untuk dewasa dan 30.000 untuk anak-anak. Dan ini berlaku untuk wisatawan domestik. Sedakangkan untuk wisatawan mancanegara akan di kenakkan tiket masuk sebesar 150.000 per orang.

9. Air Terjun Gitgit Waterfall Buleleng
Air Terjun Gitgit Buleleng, Foto: @ Wisataideal
Obyek wisata alam di Desa Gitgit, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng ini, menyajikan keindahannya lewat derasnya air yang jatuh dari ketinggian 48 meret. Air Terjun ini merupakan air terjun terpopuler sekaligus tertinggi di bali. daya tarik tersendiri dari air terjun ini terlihat dari aliran airnya yang sangat jernih dan masih alami, sehinggap cocok bagi sobat yang ingin mandi. Air terjun ini juga di lengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai, sehinggap membuat para wisatawan berlama-lama tinggal di sini.

Biasanya air terjun ini buka pada jam 08.00 sampai  17.00 soreh. Ada banyak kegiatan yang dapat sobat lakukan di air terjun ini, mulai dari berfoto selfie, berenang, menelusuri aliran air terjun, bersantai di pinggir air terjun, dan masi banyak lagi. sedangkan untuk harga tiket masuk biasanya sebesar 3.000 untuk anak-anak dan 5.000 untuk dewasa, dan ini berlaku untuk seluruh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

10. Waterbom Bali Indonesia
Waterbom Bali Indonesia, Foto: @ Ebalitour
Waterbom Bali Indonesia adalah sebuah permandian air yang cukup populer di kota bali. Letaknya yakni berada di  Jl. Kartika Plaza Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali Indonesia. Di sini sobat akan di ajak seru-seruan lewat aneka macam wahana yang asik dan menegangkan.

Permandian ini mengedepankan wahana berupa Climax, superbowl, Boomerang, Smashdown, Pipeline, Macaroni, Jungle rides, water blaster, Lazy river,Funtastic, Boogie Ride, Race Track, Constrictor, Green Vipers, Python, dan Euro Bungly sebagai daya tarik utama. Tentu wahana di atas pasti menegangkan, tapi juga memberikan keseruan tersendiri loh, dan saya yakin sobat akan ketagihan deh, untuk mencobah.

Untuk bisa menikmati semua wahana di waterbom Bali Indonesia, maka para wisatawan harus membayar harga tiket terlebih dahulu, yakni sekitar 327.000 untuk anak-anak, 455.000 untuk dewasa dan 1.435.000 untuk rombongan. Dengan harga tersebut, sobat bisa menikmati semua fasilitas dan wahana yang ada di Waterbom Bali.

11. Wisata Pantai Tanjung Benoa
Pantai Tanjung Benoa, Foto: @ Dianis
Daya tarik dari pantai Tanjung Benoa yakni terletak pada pasirnya yang berwarna putih, membentang jauh mengikuti pinggir laut. Pantai ini merupakan pantai yang eksotis, karena masih sangat alami dan memiliki udara yang sejuk, serta air laut yang berwarna biru jernih.  Ada banyak kegiatan yang dapat sobat lakukan di pantai ini, seperti misalnya  Snorkeling, Parasailing, Seawalker, Banana Boat, Jet ski, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu saja, pantai ini juga sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, sambil bermain pasir, berenang, berfoto selfie, dan menikmati aneka kuliner yang tersedia di sekitarnya.

Mengenai harga tiket masuk pantai ini, sebenarnya gratis. Namun, bagi wisatawan yang datang dengan kendaraan pribadi, maka akan di kenakkan biaya parkir sebesar 5.000 untuk mobil, dan 15 untuk bus. Sedangkan, untuk jam beroprasi pantai ini yakni mulai jam 09.00 sampai 16.00 soreh.

12. Air Terjun Tukad Cepung
Air Terjun Tukad Cepung, Foto: @ Girlsfash
Air terjun yang berada di Dusun Penida Kelod, Tembuku, Kabupaten Bangli ini bisa di bilang cukup unik karena mengalir di antara celah bebatuan yang berbentuk goa melingkar.

Di tambah lagi dengan tebing batu yang tingginya sekitar 15 meter dengan bentuk yang unik, memberikan daya tarik tersendiri. Ketika matahari terbit, cahayanya akan masuk ke lingkaran air terjun, sehingga memantulkan cahaya yang begitu elok untuk di pandang. Air terjun masih sangat eksotis dengan udara yang masih sejuk, karena letaknya berada di dalam hutan.

Untuk masuk ke air terjun ini, sobat tidak akan di kenakkan biaya sedikitpun. Hanya saja, sobat harus menyediakan stamina penuh, karena sobat akan melakukan perjalanan jauh dengan jalur yang sedikit menantang untuk bisa sampai ke air terjun Tukad Cepung.

13. Air Tejun Tibumana
Air Terjun Tibumana, Foto: @ Indoflashlight
Jika ingin merasakan sensasi private seperti surga milik sendiri, maka datanglah ke air terjun Tibumana. Lokasinya tidak begitu luas, namun keindahan yang di tawarkan memang tak di ragukan lagi.

Dengan kuncuran air yang terpisah menjadi dua bagian dan jatuh tepat di satu kolam membuat air terjun ini sangat cocok sebagai tempat berfoto dengan gaya milenial.

Perjalanan untuk sampai ke air terjun ini tidaklah begitu menantang, karena letaknya yang berada di belakang pura Desa Apuan, Kec. Susut, Kab. Bangli.

14. Tari Kecak Pura Luhur Uluwatu


Tari Kecak Pura Uluwatu, Foto: @ Novem_lawalata
Sesuai dengan namanya, tari kecak adalah tarian khas bali yang di perankan puluhan atau ratusan orang dengan gerakan tangan naik turun sambil menyebutkan kata Cak, Cak, Cak. Tarian ini masuk dalam kategori tari sakral, karena di fungsikan sebagai sarana upacara ritual bagi umat hindu bali.

Pementasan tarian ini di lakukan setiap harinya, pada jam 18.00 soreh di panggung terbuka pura luhur uluwatu. Di sekitarnya sudah di sediakan tempat duduk bagi para wisatawan yang ini menonton pertunjukan tarian ini. Hampir setiap harinya jumlah wisatawan yang datang menyaksikan tarian ini selalu meningkat.

15. Wisata Tirta Gangga Bali
Tirta Gangga Bali, Foto: @ Loel_ardy
Wisata Tirta Gangga Bali merupakan taman wisata Karangasem yang menjadikan kolam air, patung dan kebun menjadi daya tarik utama. Luas area taman ini yakni sekitar 1,2 hektare.

Hal utama yang  dapat sobat temukan ketika masuk ke kawasan ini yakni hamparan kolam yang begitu luas dan indah. Di sini lah para wisatawan akan melihat segerombolan ikan hias dengan warna yang berbeda-beda.

Terdapat juga jalan menuju ke tengah kolam, jadi sobat bisa menggunakan jalan tersebut untuk melihat ikan hias lebih dekat lagi. Tapi, perlu di ketahui bahwa sobat harus berhati-hati ketika masuk ke tengah kolam, karena jalan yang sobat lewati agak sedikit licin.

Air di kolam ini berasal dari Mata Air Rehasa, di mana air ini di anggap sangat suci, dan sering di gunakan sebagai sarana upacara keagamaan.  Masyarakat setempat juga menggukan air ini sebagai pemenuhan kehidupan sehari-hari.

Gimana sobat, apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke obyek wisata di atas? jika selamat berkunjung, enjoy!!!

Belum ada Komentar untuk "Ketahui 15 Tempat Wisata Di Bali Yang Murah Dan Instagramable"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel